Riekha Pricilia

Perempuan, 21 Tahun

Riau, Indonesia

Tiga sifat manusia yang merusak adalah : kikir yang dituruti, hawa nafsu yang diikuti, serta sifat mengagumi diri sendiri yang berlebihan. <div style='background-color: none transparent;'></div>
::
PLAY
Faceblog-Riekha
Shutdown

Navbar3

Search This Blog

Memuat...

Jumat, 30 November 2012

Interpretasi Tes Grafis PD7


Interpretasi Tes Grafis
1.      Interpretasi Gambar Pohon
Mudah mengadaptasi hal-hal yang nyata, objektif dan mempunyai kesadaran individual. Penuh dengan dunia ide, keativitas tinggi, imajinatif dan daya intelektual yang tinggi. Bersifat ethis, religious, mempunyai perasaan batin,. Ego lebih dominan, realistis dan dan mengakui yang tampak nyata. Orangnya sensitive, mudah marah. Menitikberatkan pada fantasi, dan bersifat idealis. Dalam kehidupan sebelumnya ada konflik yang tidak terselesaikan, dan terobsesi dengan masa kanak-kanak. Naluri cenderung dikendalikan. Serba ingin tahu, susah memutuskan sesuatu, mudah marah. Jiwanya hidup, mudah bergaul dengan orang-orang baru, mampu membawa diri dalam pergaulan, lemah lembut. Hanya fokus pada satu kegiatan dan mempnyai sifat apatis yang regresif.

2.      Interpretasi Gambar Orang
Memiliki adaptasi yang baik, bersifat egosentris, berusaha mengontrol diri dan sifat naluri yang kuat secara normal. Orangnya kuat, tapi penuntut dan penentang kekuasaan.  Suka menyerang. Ingin mencampakkan dunia luar, menentang oral. Mempunyai keraguan terhadap sesuatu. Karena dorongan id yang tinggi sehingga kadang kurang mampu mengontrol dorongan. Merasa mampu terhadap segala hal, optimis kadang menyelimuti dirinya. Mempunyai sifat yang berorientasi kekanak-kanakan. Perasaan menghukum. Perasaan tidak pasti dalam kontak sosial. Kurang merasakan kepuasan fisik, infantile dan egosentris. Berusaha mencapai otoritas.

3.      Interpretasi Gambar Home, Tree, Person (HTP)
Kurang bersosialisasi, kadang terlihat asocial. Fantasi yang dominan pada masa kecil dijadikan sebagai dasar hubungan sosial sekarang. Ikatan emosional dengan orang lain susah terbentuk, dan selalu diliputi rasa kebosanan. Bersifat individual dan egosentris.
Interpretasi Tes Wartegg
Maskulitas begitu menonjol tapi terkadang manja. Penyesuain diri yang baik dan terkontrol. Intelegensi yang tinggi dan penuh kreativitas yang tinggi. Ada kecenderungan menguasai orang lain. Tindakan yang dikendalikan oleh dorongan / tidak terarah. Subjek emosional dan penuh dengan fantasi. Egosentris dan individualis dan introvert. Berfokus pada satu masalah. Mudah mengalami suasana hati yang stress dan bosa.

0 Komentar: