Riekha Pricilia

Perempuan, 21 Tahun

Riau, Indonesia

Tiga sifat manusia yang merusak adalah : kikir yang dituruti, hawa nafsu yang diikuti, serta sifat mengagumi diri sendiri yang berlebihan. <div style='background-color: none transparent;'></div>
::
PLAY
Faceblog-Riekha
Shutdown

Navbar3

Search This Blog

Minggu, 09 Juni 2013

Lebih dulu mana Telur atau Ayam

Lebih dulu mana Telur atau Ayam

Kalau yang ditanyakan lebih dulu mana telur ayam atau ayam, maka pertanyaan ini tidak bisa dijawab tanpa memberi definisi yang tegas mengenai apa yang dimaksud dengan "telur ayam."

Bagaimana kita menamai telur? Apakah telur X adalah telur yang dikeluarkan dari induk X atau telur yang darinya menetas seekor anak X?

Misalkan seekor buaya bertelur dan dari telur itu menetas seekor gajah, maka telur itu dinamai apa? Telur buaya--karena keluar dari buaya--atau telur gajah--karena dari telur itu keluar seekor gajah?

Misalnya seekor red jungle fowl bertelur dan dari telurnya itu menetaslah seekor ayam. Dinamai apa telurnya? Telur red jungle fowl atau telur ayam?

Misalnya seekor red jungle fowl dengan 99% gen ayam bertelur dan dari telur itu menetaslah seekor ayam 100%. Dinamai apa telurnya? Telur red jungle fowl dengan 99% gen ayam atau telur ayam 100%?

Kalau kita sudah mendefinisikan bagaimana menamai telur--berdasarkan yang menetas darinya atau berdasarkan siapa induknya--maka pertanyaan ini bisa dijawab.

0 Komentar: