Riekha Pricilia

Perempuan, 21 Tahun

Riau, Indonesia

Tiga sifat manusia yang merusak adalah : kikir yang dituruti, hawa nafsu yang diikuti, serta sifat mengagumi diri sendiri yang berlebihan. <div style='background-color: none transparent;'></div>
::
PLAY
Faceblog-Riekha
Shutdown

Navbar3

Search This Blog

Selasa, 15 November 2011

Tutorial Blink_Blink Teks Blog Kita

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menarik perhatian pembaca pada tulisan blog. Mulai dari mengubah ukuran huruf text,  memberi background, memberi atribut tebal pada text, text miring, marque text, ataupun memberi warna text yang lebih mencolok dari warna text lainnya. Ada juga yang yang memberikan efek tertentu pada blog seperti misalnya membuat efek blink (berkedip) seperti tulisan yang hilang lalu muncul lagi, hilang lagi, muncul lagi, dan seterusnya seperti ini. Untuk membuatnya, ikuti cara petunjuk  dibawah ini :
Untuk pengguna mozilla firefox cukup dengan menuliskan sedikit kode, text diikuti kode “<blink>” dan text diakhiri dengan kode “</blink>”. Contoh saya akan memberi efek blinking pada tulisan ‘Text Ini Timbul Tenggelam’, maka kode yang akan saya tulis adalah ==> “<blink></blink>”. Hasilnya akan seperti ini Text Ini Timbul Tenggelam. Cukup simpel kan.
Bagi pengguna internet explorer sedikit ada penambahan pada kode HTML nya. Login dulu ke account blog anda >> navigasikan ke “LayOut” (tata letak) >> pilih tab “Edit HTML”. Cari kode “<head>” lalu sisipkan script kode tambahan dibawah kode “<head>” ;
Setelah itu klik pada ‘Simpan Template’ . Selanjutnya jika ingin memberikan efek blinking pada teks lakukan cara yang sama seperti mozilla firefox, teks diawali dengan kode “<blink>” dan diakhiri dengan kode “</blink>”. Lihat hasilnya.
Selesai,Mudah Bukan...!

0 Komentar: