Riekha Pricilia

Perempuan, 21 Tahun

Riau, Indonesia

Tiga sifat manusia yang merusak adalah : kikir yang dituruti, hawa nafsu yang diikuti, serta sifat mengagumi diri sendiri yang berlebihan. <div style='background-color: none transparent;'></div>
::
PLAY
Faceblog-Riekha
Shutdown

Navbar3

Search This Blog

Senin, 25 April 2011

Komunitas Blogger Indonesia

Komunitas Blogger Indonesia

Blogging merupakan kegiatan rutin yang saya lakukan akhir - akhir ini, sebagai pengisi waktu setelah melakukan aktifitas sehari-hari, begitu juga yang dilakukan oleh blogger indonesia di penjuru tanah air.

Sebagai pemula dalam dunia blogging, nama blog saya belum setenar kawan - kawan yang lebih dulu berkecimpung dalam dunia blog atau blogging. Apa lagi kalau dalam urusan seo, biasanya blog ini selalu kocar - kacir alias ketinggalan terus.


Namun sebagai pemula alias blogger newbie, aktifitas blogging ini merupakan hobby yang mengasyikkan karena minimal bisa belajar dan berbagi dengan sesama. Paling tidak bisa menambah kenalan dengan beberapa blogger di negeri Indonesia.


Bagi teman-teman yang belum mengenal blog, pasti belumlah tahu apa sih blog, blogging atau blogger itu?

Blog merupakan singkatan dari webblog, yaitu suatu bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan -tulisan atau artikel yang dimuat dalam bentuk beberapa posting pada sebuah web yang umum dijumpai.

Seiring dengan berjalannya waktu, blog kemudian berkembang sesuai dengan keinginan para pembuatnya atau yang biasa disebut sebagai blogger (subjek). Pada awalnya blog biasa digunakan oleh seorang blogger sebagai bentuk catatan (diary) online mereka, sehingga bebas dibaca oleh siapapun di internet. Bermula dari bentuk diary yang sederhana, kini blog mulai berkembang menjadi bentuk yang lebih kompleks baik dari segi isi (konten), tampilan, hingga kebergunaannya.

Yang harus dilakukan oleh blogger pemula atau blogger newbie

Mungkin perlu melakukan berikut ini :
- Melakukan aktifitas blogwalking yaitu berkunjung ke blog yang dijumpai dan berikan komentar yang membangun untuk melengkapi konten blog milik sahabat lain.
- Melakukan tukar link dengan beberapa blog sahabat agar blog yang dimiliki menjadi lebih muncul di layar browser.
- Yang penting adalah dengan bergabung dengan Komunitas Blogger Indonesia.


Manfaat Bergabung dengan Komunitas Blogger Indonesia.


Dengan bergabung dengan Komunitas Blogger Indonesia, secara langsung akan memperoleh banyak manfaat, alamat webblog yang disubmit pada data pribadi akan masuk dalam sistem data base Komunitas Blogger Indonesia sehingga akan mudah dijumpai oleh beberapa sahabat yang telah bergabung dan teman-teman yang bergabung kemudian, dari sinilah blog akan makin sering dikunjungi, sehingga akan menambah trafik kunjungan dan lebih bermanfaat bila artikel yang dimuat sangat dibutuhkan oleh teman-teman kita.

Pengalaman Bergabung dengan Komunitas Blogger Indonesia

Bagi saya pribadi, Komunitas Blogger Indonesia membawa manfaat sangat banyak, yaitu diantaranya sebagai berikut :
-    Sebagai sarana silaturahmi dan berjumpa dengan beberapa sahabat dari penjuru tanah air
-    Sarana komunikasi dan diskusi anggota, baik para blogger atau website owner.
-    Sarana untuk mempromosikan  maksud dan tujuan blog atau website kita.
-    Tempat untuk mencari dan mendapatkan banyak teman baru
-    Semakin banyak para pengunjung yang membaca artikel blog, melalui link yang kita bagikan dihalaman dashboard.
-    Bertambahnya jumlah pengikut web atau blog yang kita miliki
-    Blog kita semakin banyak dikenal di penjuru tanah air.
-    Pendapatan income dari blogging meningkat
-    Tidak perlu banyak menyita waktu dalam blogwalking, tinggal menitipkan link dengan konten yang menarik di dashboard, berpeluang mendapat kunjungan trafik yang tinggi.
 


Nah sahabat sekalian, begitulah manfaat dan pengalaman saya setelah bergabung menjadi anggota, jangan ketinggalan untuk bergabung dengan komunitas Blogger Indonesia untuk memaksimalkan kegiatan blogging yang selama ini dilakukan.



Sekian dan terimakasih.


Blogger Indonesia.

0 Komentar: