Riekha Pricilia

Perempuan, 21 Tahun

Riau, Indonesia

Tiga sifat manusia yang merusak adalah : kikir yang dituruti, hawa nafsu yang diikuti, serta sifat mengagumi diri sendiri yang berlebihan. <div style='background-color: none transparent;'></div>
::
PLAY
Faceblog-Riekha
Shutdown

Navbar3

Search This Blog

Sabtu, 12 Oktober 2013

Punya Tiga Gelar Sarjana, Pekerjaan Pria Ini Adalah Pembersih WC

 
sarjana 500x283 Punya Tiga Gelar Sarjana, Pekerjaan Pria Ini 
Adalah Pembersih Toilet

Pendidikan tinggi tak menjamin seseorang bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan yang baik. Hal ini pula yang dialami oleh Benjamin Serra Bosch (25) asal Valencia, Spanyol. Ia memiliki tiga gelar sarjana, dua S1 dan S2, tetapi ironisnya ia hanya bekerja sebagai pembersih toilet di sebuah kafe di London, Inggris. Selain itu ia juga kerja serabutan termasuk membersihkan meja, gelas, mangkok, sendok, dan membawakan pesanan pembeli ke mejanya.*
Pengangguran yang mencapai 56 persen di Spanyol membuat banyak muda-mudi yang berpendidikan tinggi harus mau bekerja apa saja. Benjamin tergolong memiliki gelar bergengsi yakni sarjana di bidang jurnalisme dan periklanan, lalu sarjana humas, dari PTS ternama di Spanyol, Universitas Cardenal Herrera. Kemudian gelar master diperolehnya di bidang manajemen komunitas dari IEBS Business School. Dengan background yang mumpuni seperti itu, Benjamin tak mampu menjual keahliannya sehingga terpaksa bekerja apapun demi bertahan hidup.
“Seperti saya katakan, saya tidak malu jadi pembersih. Ini adalah pekerjaan yang layak. Yang membuat malu adalah saya mengerjakan ini karena tidak ada yang memberikan satu pekerjaan di Spanyol. Banyak pemuda Spanyol di Inggris,” jelasnya.
“Saya hanya mengeluh karena tidak mendapatkan pekerjaan yang saya inginkan dan apa yang saya perbuat,” kata Ben.

0 Komentar: